Renungan Harian Sabtu, 01 Juli 2023

Bacaan Pagi:Bacaan Sore:
1 Raja-raja 8 : 30-40Markus :20-26
Yesaya 56 : 1
"Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan."

Dikutip dari Alkitab Terjemahan Baru Indonesia (c) LAI 1974

Sepasang suami istri dan dua putranya tampak begitu saling mengasihi dan saling mendukung, mereka berempat setia beribadah sore hari di gereja hampir di setiap hari Minggu, penampakan keluarga yang harmonis dan rukun penuh cinta kasih ini dapat menjadi panutan bagi jemaat lainnya tentang hidup taat akan hukum Tuhan? Adakah keluarga-keluarga yang taat akan hukum Tugan disekitar kita?
Seberapa pentingya hidup saleh?. Apalagi bagi jemaat HKBP sehubungan juga tahun ini adalah tahun profesional . Sepanjang tahun 2023 ini Hidup saleh berarti menaati hukum dan menegakkan keadilan. Hidup saleh itu penting karena menjadi jati diri bagi kita tiap pribadi, kita semua mengemban untuk menegakkan keadilan. Tentu adil dengan penuh kebijakan,Tuhan Allah menginginkan kita hidup dengan mematuhi hukum dan menegakkan keadilan.


Mematuhi hukum Taurat antara lain kita wujudkan dengan memelihara dan mengisi hari Tuhan untuk beribadah pada Tuhan.. Tentu berperilaku sesuai perkataan dan perbuatan kita, peka dan pelaku praktek penuh cinta kasih dan welas asih, menjadikan Tuhan Yesus sebagai patron berjiwa penuh kasih. Menegakkan keadilan diwujudkan dengan pembaruan janji bagi kita agar kita hidup berkenan padaNya. Karena selalu hidup dengan adil bijaksana baik kepada orang yang lebih muda maupun lebih tua serta kepada orang yang hina dan tersingkir pun yang miskin menderita dan terpuruk.


Hidup yang berkenan karena taat dan setia pada semua hukum yang diberikan Tuhan kita. Kehidupan kita sebagai orang yang telah diselamatkan Tuhan. Nyata dalam perilaku sebagai pribadi yang senantiasa bersyukur. Mari kita menaati hukum dan menegakkan keadilan sebagai wujud syukur dan kebahagiaan kita atas karya Tuhan dalam keseharian hidup kita dan karya nyataNya dalam kehidupan.
Dalam kehidupan kita sebagai orang yang telah diselamatkan Tuhan. Mari kita menaati hukum dan menegakkan keadilan sesuai keberadaan kita sebagai wujud ucapan syukur dan kebahagiaan kita atas karya Tuhan dalam kehidupan kita.
Dengan menyadari keterbatasan kita mari kita bersandar pada kekuatan Tuhan yang tidak terbatas membuat kita tidak menyerah pada berbagai tantangan dan pencobaan tetapi memampukan kita untuk berdiri tegak dan terus maju menjadi pewarta cinta kasih