Renungan Harian Senin, 03 Juli 2023

Bacaan Pagi:Bacaan Sore:
1 Raja-raa 19 : 1-212 Korintus 7 : 2-4
Kejadian 22:14
“Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan."

Dikutip dari Alkitab Terjemahan Baru Indonesia (c) LAI 1974

TUHAN SANGGUP MENYEDIAKAN


Apakah yang membuat Abraham sedemikian rela dan yakin nya ketika diminta Allah untuk mengurbankan anaknya Ishak? Sulit membayangkan bagaimana ia harus mempersembahkan Ishak, anak yang telah dinanti-nantikannya selama 25 tahun.
Ketika Ishak bertanya,” di manakah anak domba bakaran itu?” Abraham kembali menunjukkan keyakinan imannya dengan jawaban yang menakjubkan,” Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagiNya.
Ketika kita percaya bahwa Allah Maha Kuasa, Allah Maha baik dan Maha Pengasih, hal ini cukup untuk menumbuhkan keyakinan kita bahwa hidup kita aman bersamaNya. Meskipun melalui jalan yang berliku dengan berbagai permasalahannya, tetapi Allah selalu berjalan di depan kita dan dia menyediakan semua yang kita butuhkan dalam kehidupan kita.
Ketika kita melihat kehidupan dan semua permasalahan kita dengan perspektif yang keliru, seringkali menjadikan permasalahan-permasalahan yang sedang kita hadapi seakan-akan menjadi lebih besar daripada Allah yang adalah Maha Kuasa. Keraguan dan rasa khawatir seringkali muncul mengganggu.
Jangan pernah meragukan kebaikan dan pertolongan Tuhan. Percayakan hidup sepenuhnya kepadaNya dan ingatlah selalu bahwa “Tuhan sanggup menyediakan”.