Renungan Harian Senin, 04 September 2023

Bacaan Pagi:Bacaan Sore:
Yeremia 3:1-10Lukas 15:18-19
Lukas 15:18-19
“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya."

Dikutip dari Alkitab Terjemahan Baru Indonesia (c) LAI 1974

Pernahkah kita memperhatikan bagaimana anak-anak sangat bersemangat ketika merasa tertarik kepada sesuatu? Dan bagaimana anak-anak sangat mudah percaya dengan polosnya, sehingga para orang tua merasa sangat mudah untuk mengoda atau menakut-nakuti anak-anak tersebut karena mereka sangat mudah percaya?. Mungkin kita merasa betapa konyolnya anak-anak yang tidak berpengalaman tersebut. Tetapi ternyata sikap itulah yang Allah inginkan untuk kita lakukan ketika menyambutNya dan kerajaanNya!.
Sikap untuk percaya sepenuhnya (berserah) dengan penuh semangat seharusnya menjadi sikap kita dalam menjalani kehidupan kita di dunia ini mengingat hal-hal yang Tuhan Allah lakukan kepada kita sepanjang hidup kita, terutama karya besarNya dalam Tuhan Yesus Kristus. Namun yang sering terjadi adalah kita terpengaruh dengan keadaan sekeliling kita. Selain itu keinginan-keinginan kita sering membuat kita menjauhkan diri kita dari Tuhan, sehingga kita sering merasa berjalan sendiri dan tersesat.
Ketika kita merasa sendiri dan tersesat, marilah kita berhenti sejenak dan mulai berdoa. Kembali meminta Roh Kudus untuk memimpin kita kembali kejalanNya. Mari kita kembali merenungkan kasihNya yang begitu Indah dalam Tuhan Yesus Kristus. Lalu kembali berpegang padaNya dengan penuh kepercayaan dan semangat seperti layaknya seorang anak kecil.
Berhenti sejenak (introspeksi) dan berdoa, menjadi suatu hal yang harus kita biasakan untuk memelihara “kepolosan” kita utk selalu berserah padaNya dengan penuh semangat.