Renungan Harian Sabtu, 30 September 2023

Bacaan Pagi:Bacaan Sore:
Yeremia 39:1-14Lukas 15:1-7
Yohanes 10:9
"Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput."

Dikutip dari Alkitab Terjemahan Baru Indonesia (c) LAI 1974

YESUS KRISTUS PINTU SURGA
Pintu memang suatu tempat yang berfungsi untuk membawa kita masuk dan keluar. Pintu memiliki peranan yang penting, pintu memudahkan kita untuk dapat melakukan segala aktifitas baik aktifitas indoor maupun aktifitas outdoor. Jika itu sebuah rumah, pintu akan memberikan keamanan bagi penghuninya karena bila ada orang yang ingin bertamu, maka ia harus masuk melalui pintu. Jika tidak masuk melalui pintu, maka pastilah orang itu bermaksud tidak baik, dan dapat dianggap sebagai orang jahat atau pencuri.
Yesus adalah pintu yang memberikan jaminan keamanan bagi semua yang percaya kepada-Nya. Dia merupakan pintu kokoh dan kuat yang tak mungkin dihancurkan atau dirusak oleh siapapun. Dan Tuhan juga merupakan pintu keselamatan yang Tuhan sendiri tunjukkan bagi kita. Karena Dia adalah satu-satunya akses kepada keselamatan dan perlindungan yang kita butuhkan . Selain sumber keselamatan, Tuhan Yesus juga adalah sumber pemeliharaan atau berkat. Tuhan Yesus sebagai pintu dalam bagian ini menunjukkan bahwa Ia adalah sumber segala berkat dan kecukupan. Amin