Renungan Harian Sabtu, 14 Oktober 2023

Bacaan Pagi:Bacaan Sore:
2 Korintus 1:12-241 Korintus 9:21-23
Mazmur 62:9
"Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita. Sela
."

Dikutip dari Alkitab Terjemahan Baru Indonesia (c) LAI 1974

CURHAT KEPADA TUAN SAJA
Mencurahkan isi hati kepada seseorang dapat membuat kita merasa lega, di saat kita sedih, berduka, bahkan bergembira, karena ada sesuatu yang keluar dari kita dan merasa bahwa ada yang masih peduli dengan kita. Saat ini, dimana media sosial berkembang, membuat banyak orang sering mencurahkan isi hatinya lewat dunia maya, seperti twitter, facebook, instagram atau medsos lainnya. Namun ada hal yang penting dan harus diketahui bahwa terkadang jika kita mencurahkan isi hati kepada orang lain ataupun di medsos, respon atau hal yang diperoleh belum tentu sesuai dengan yang kita harapkan, akhirnya membuat kita jadi kesal dan stres.
Mencurahkan isi hati adalah sangat penting karena akan membuat masalah kita sudah terasa ringan dan kurang. Namun di dunia ini, tidak semua orang dapat kita jadikan tempat curhatan, perlu diperhatikan supaya curhatan kita tidak melebar dan meluas kepada orang lain. Jangan curahkan isi hati kita kepada orang yang salah, terutama di medsos.
Tempat yang paling tepat untuk mencurahkan isi hati kita adalah Tuhan. Mencurahkan isi hati kepada Tuhan akan membuat kita melangkah dan bertindak menjadi pribadi yang berbeda. Keuntungan yang kita dapatkan ketika kita mencurahkan isi hati kita kepada Tuhan, yaitu kita tidak akan dipermalukan, mendapatkan jawaban Ilahi, mendapatkan hal – hal istimewa, memperoleh kekuatan, dan kita semakin semakin dekat dan intim dengan Tuhan. Jadi jangan pernah takut dan kuatir untuk mencurahkan isi hatimu pada Tuhan, serumit apapun masalah kita, Tuhan peduli sebab Ia selalu melihat dan menilai hati kita. Karena itu, curahkanlah isi hatimu setiap saat di hadapan Tuhan.