Renungan Harian Selasa, 14 November 2023

Bacaan Pagi:Bacaan Sore:
2 Korintus 12:11-21Wahyu 21:1-8
Yakobus 5:16
"Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya."

Dikutip dari Alkitab Terjemahan Baru Indonesia (c) LAI 1974

DOA ORANG BENAR MENDATANGKAN KUASA
Pemazmur menyatakan bahwa hanya orang-orang benar yang boleh datang kepada Tuhan Orang benar adalah orang yang hidupnya tidak bercela dan hidup dalam kebenaran.
Firman Tuhan menegaskan pula bahwa apabila orang benar sungguh-sungguh berdoa maka akan timbul kuasa yang sangat dahsyat yang Tuhan berikan.
Banyak kisah dalam Alkitab yang menceritakan betapa berkuasanya doa orang benar itu. Salah satu contoh yang bisa kita lihat dalam kehidupan nabi Elia. Ketika nabi Elia berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, mujizat pun terjadi. . Dia berdoa supaya hujan akan turun bila dia menginginkannya. Ternyata hujan benar-benar tidak turun selama tiga setengah tahun. Namun ketika Elia berdoa kepada Tuhan supaya turun hujan, langit pun menurunkan hujan.
Sebagai orang percaya kita pun dapat mengalami kuasa doa itu asal hidup kita benar-benar seturut dengan kehendak Tuhan. Kita juga sering mendengar kesaksian dari saudara seiman yang mengalami pertolongan dan mujizat dari Tuhan karena doa. Namun sebelum kita berdoa, Yakobus mengatakan bahwa kita harus saling mengaku dosa terlebih dahulu supaya doa kita didengar Tuhan.