Acara Penghiburan (Pangapulion) untuk Keluarga Alm. St. BTS Purba

Acara diadakan pada hari Selasa 17 Januari 2023 dan dimulai sekitar 18:30 di Gedung Serbaguna HKBP Jatinegara, dihadiri oleh Pendeta, Parhalado dan Perwakilan Ruas yang ada di HKBP Jatinegara.

Amang St. Benhard Thomas Setiadi (St. BTS Purba) Purba meninggalkan seorang istri (Grace Tien br Siahaan) dan 2 (dua) orang putra Mikhael Purba dan Calvin Purba, keluarga tersebut dikenal dengan keluarga yang aktif dalam melayani Tuhan di gereja, Amang St. BTS Purba menjabat sebagai Bendahara Gereja (Huria) diakhir hidupnya dan banyak lagi jabatan-jabatan beliau dimasa hidupnya dalam melayani Tuhan di Gereja HKBP Jatinegara.

Acara berlangsung dengan hangat dan haru dimana banyak kata-kata penghiburan yang disampaikan oleh perwakilan semua kategorial yang ada di gereja kepada keluarga besar, dan banyak juga kenangan-kenangan indah yang boleh di bagikan oleh semua kerabat yang hadir.

Amang St. Benhard Thomas Setiadi Purba dikenal sebagai pribadi yang baik, ramah, lemah lembut dan aktif dalam setiap aktifitas-aktifitas yang diadakan gereja. Banyak kerabat, rekan-rekan sepelayanan yang merasa kehilangan sepeninggal Amang St. BTS Purba. Meninggalnya Amang St. BTS Purba bukan hanya kedukaan untuk keluarga besar Purba saja tapi ini merupakan kehilangan seluruh keluarga besar HKBP Jatinegara.

Kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan sejati dari Tuhan Yesus Kristus, dan semakin dipelihara oleh Tuhan di waktu-waktu yang akan datang.

“Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya” (Mazmur 116 : 15)

Mikhael Purba Mangampu setelah kata-kata penghiburan
Kata-kata penghiburan dari Parkantor HKBP Jatinegara
Pasahat Ilu Manetek / Cinderamata dari Huria (Uluan Huria)